Yogyakarta
+62 852 9095 1223
cs@empowerment.co.id

Basic Telecommunication PABX

Empowerment lembaga penyedia pelatihan dan pendidikan SDM, finance, manajemen, bisnis, perbankan, teknik, mekanikal, IT. jadwal pelatihan, informasi training

Basic Telecommunication PABX

training Basic Telecommunication PABX

Trainig Basic Telecommunication PABX

Private Automatic Branch Exchange (PABX) merupakan istilah lama dari Private Branch Exchange (PBX). PABX merupakan sebuah sentral kecil yang digunakan di dalam suatu lingkungan terbatas, yang merupakan pusat dari suatu jaringan peripheral peralatan komunikasi. Saat ini pemanfaatan teknologi PABX sudah sangat umum digunakan khususnya pada gedung perkantoran, hotel, rumah sakit atau pabrik-pabrik yang memang sangat mengandalkan telepon sebagai sarana komunikasi untuk hubungan antar ruangannya.

Keunggulan PABX adalah jumlah sambungan (extension) yang dapat dikelola tergantung dari kapasitas PABX itu sendiri. Sedangkan untuk menghubungkan extension dengan pelanggan yang berada di luar PABX, maka pada PABX dilengkapi dengan perangkat yang disebut trunk. Pemahaman terhadap sPABX dan trunking sytem dalam hal ini sangat diperlukan khususnya dalam perancangan, pengoperasian dan troubleshooting sistem komunikasi yang terintegrasi.

Tujuan Pelatihan Basic Telecommunication PABX 

  1.  Mempelajari dasar dari sistem PBX (arsitektur dan teknologi)
  2.  Memahami sistem IP-PBX (arsitektur dan teknologi). Dibandingkan dengan sistem yang baru seperti: Cisco System Avvid IP Telephony Systems dengan sistem IP-PBX dari vendor lain
  3.  Menggali keunggulan dan keandalan dari suatu switching PBX
  4.  Mereduksi ketergantungan dari suatu sistem vendor dan konsultan untuk mengevaluasi dan memilih sistem PBX
  5.  Mengenali kemampuan unjuk kerja dari sistem PBX: desktop communications, call distribution management, networking, dan messaging
  6.  Menggali kemampuan sistem PBX dalam masalah mobile communication, multimedia applications dan broadband networking

Materi Pelatihan Basic Telecommunication PABX

1. Pendahuluan PBX system

  • a. Definisi Sistem PBX
  • b. Evolusi Digital PBX
  • c. Menuju sistem IP-PBX

2. Teknologi PBX

  • a. Pendahuluan (Elemen Hardware PBX, Elemen Software PBX)
  • b. Perencanaan Switching Network (Fundamental – TDM/PCM circuit
    switching, Fundamental – IP packet switching, Topologi Sistem
    Switching)
  • c. Analisis Trafik (Circuit Switched Station Traffic – CSS ratings, IP
    LAN/WAN QOS Issues, Trunk Traffic Engineering – Erlang Calculation)
  • d. Perencanaan Call Processing PBX (Topologi Elemen Sistem Processing
    Tradisional, Kapasitas – Busy hour call processing)
  • e. IP-PBX Call Control Issues (H.323, SIP)
  • f. Pertimbangan Rancangan System Cabinet
  • g. Circuit Cards (System, Service, Support)
  • h. Analisis Ukuran Sistem PBX
  • i. Wiring/cabling Fundamentals
  • j. Equipment Room dan Lingkungan

3. PBX Terminal Equipment

  • a. Station User Terminals (Desktop telephones, analog, digital, IP,
    Softphones, Mobile phones)
  • b. Terminal Options, Attendant Position

4. Fundamental Call Processing

5. PBX Multi-Premises Networking

6. ACD-Based Call Centers

  • a. ACD Basics
  • b. Call Center Designs
  • c. ACD Terminology
  • d. Call screening/ routing/ Distribution
  • e. MIS Reports
  • f. Advanced Call Center Concepts
  • g. Agent Skills
  • h. Networking
  • i. Call Blending
  • j. E-Commerce Webcenter Integration

7. Computer Telephony Integration

  • a. CTI Fundamentals
  • b. Message Commands/ Links
  • c. CTI Applications, Desktop PC Telephony

8. Mobile Communications

  • a. Wireless PBX Options
  • b. Integrated Cellular Options
  • c. Mobile Communication Issues (Pricing, Traffic, System Integration)

9. System Management

  • a. Maintenance/Diagnostics Systems
  • b. System Administration
  • c. Fault Management
  • d. CDR/Call Accounting
  • e. Security Issues

10. System Evaluation and Vendor Screening Topics

  • a. RFP Considerations
  • b. Application Issues
  • c. PBX Information Sources

Peserta Training Basic Telecommunication PABX

Pelatihan dirancang untuk manager, analis, technical support dan yang bertanggung jawab terhadap evaluasi system telekomunikasi. Dan akan memberikan suatu nilai tambah yang besar bagi konsultan, implementor dan user dalam memilih system switching.

Jadwal/Agenda Pelatihan
- 2 sd 4 Januari 2021
- 13 sd 15 Februari 2021
- 27 sd 29 Maret 2021
- 17 sd 19 April 2021
- 7 sd 9 Mei 2021
- 12 sd 14 Juni 2021
- 17 sd 19 Juli 2021
- 14 sd 16 Agustus 2021
- 12 sd 14 September 2021
- 16 sd 18 Oktober 2021
- 21 sd 23 November 2021
- 26 sd 28 Desember 2021

FasilitasMetode Pelatihan
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal)
- FREE TransporsiPeserta ke tempat pelatihan .
- Module atau Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2x Coffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
- Training room full AC and Multimedia
- Presentasi
- Diskusi
- Case Study
- Simulation
- Evaluation (Pre and Post Test)
- Kunjungan/Praktek (Menyesuaikan/tentative)

Catatan:
Hotel untuk pelatihan ada beberapa pilihan seperti Hotel Ibis, Hotel Aston, Hotel Amaris, Hotel Cavinton, Hotel Hyatt, Hotel Grand Aston, Novotel, Hotel Harris, Hotel 101, Hotel Grand Mercure,Ritz Carlton, Hotel Ibis Style dan masih banyak pilihan menarik lainnya.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan. Dapatkan harga spesial untuk pengiriman minimal 3 peserta dari perusahaan yang sama dan dapatkan private class untuk kebutuhan pelatihan yang exclusive.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami di 085290951223 atau email  infodiklat.indonesia@gmail.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *