Yogyakarta
+62 852 9095 1223
cs@empowerment.co.id

RANCANGAN UKUR KINERJA CSR

Empowerment lembaga penyedia pelatihan dan pendidikan SDM, finance, manajemen, bisnis, perbankan, teknik, mekanikal, IT. jadwal pelatihan, informasi training

RANCANGAN UKUR KINERJA CSR

pelatihan RANCANGAN UKUR KINERJA CSR

PELATIHAN RANCANGAN UKUR KINERJA CSR

Pelaksanaan CSR yang dilakukan oleh banyak perusahaan dewasa ini tidak   hanya  sebagai sebuah pemenuhan program saja namun juga sebagai sebuah    upaya  bagi  perusahaan  untuk  mengetahui  respon  atas  produk  yang  ditawarakan,  meski  dengan  kosep yang  berbeda.  Hal ini tentu saja menjadikan  pelaksanaan  program  CSR harus didesain dengan bai dengan sistem pengukuran yang jelas.
Pengukuran  kinerja program  Corporate  Social  responsibility  (CSR)  bertujuan sebagai dasar evaluasi dan umpan balik,  apakah program yang  selama  ini  dijalankan  tepat sasaran. Tepat sasaran yang dimaksudkan  adalah apakah stakeholder  telah merasakan manfaatnya, apakah dana dan   sumberdaya yang telah dikeluarkan telah dimanajemen secara optimal dan   apakah shareholder akan mendapatkan manfaat dalam jangka panjang.  Pengukuran   kinerja  dilakukan  pada  multistakeholder  CSR  yaitu  :   Customer,   Employee,   Business   Parnert,  Shareholder,  Environment  and community.   Training  ini  akan  membahas tentang langkah pengukuran   kinerja dan matriks yang dibutuhkan beserta KPI CSR.

MATERI PELATIHAN KHUSUS PENGUKURAN KERJA CSR

1. Ruang lingkup Performance Measurement (Pengukuran Kinerja ) CSR
2. Berbagai  Model  untuk  merancang  KPI CSR
3. Merancang KPI CSR
4.  Langkah melakukan Pengukuran Kinerja:
  • Definisikan tujuan strategis dan sasaran secara jelas dan  terukur
  • Siapkan Log Frame model
  • Identifikasi  ukuran  spesifik  untuk  output  (indicator program) dan
  • outcome (indicator tujuan strategis)
  • Identifikasi sumber data pengukuran
  • Lakukan pengukuran
  •  Analisis Gap antara target dengan hasil pengukuran
5. Metode  pengukuran  ,  analisis  data  dan  interpretasi  hasil
6. Rekomendasai  tindak  lanjut  dan  feed  back
7.  Case study dan praktek

PESERTA PELATIHAN RANCANGAN UKURAN KINERJA CSR

  1. Manajer  dan  staff  public  relations, corporate secretary, corporate   communications  atau  karyawan  lain  yang  menjalankan  fungsi public   relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya.
  2. Staff CSR dan COMDEV

Jadwal/Agenda PelatihanLokasi & Investasi
- 2 sd 4 Januari 2019
- 13 sd 15 Februari 2019
- 27 sd 29 Maret 2019
- 17 sd 19 April 2019
- 7 sd 9 Mei 2019
- 12 sd 14 Juni 2019
- 17 sd 19 Juli 2019
- 14 sd 16 Agustus 2019
- 12 sd 14 September 2019
- 16 sd 18 Oktober 2019
- 21 sd 23 November 2019
- 26 sd 28 Desember 2019
- 14 sd 16 Januari 2020
- 11 sd13 Februari 2020
- 17 sd 19 Maret 2020
- 14 sd !6 April 2020
- 18 sd 20 Mei 2020
- 9 sd11 Juni 2020
- 14 sd 16 Juli 2020
- 25 sd 27 Agustus 2020
- 22 sd 24 September 2020
- 20 sd 22 Oktober 2020
- 17 sd 19 November 2020
- 15 sd 17 Desember 2020

FasilitasMetode Pelatihan
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal)
- FREE TransporsiPeserta ke tempat pelatihan .
- Module atau Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2x Coffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
- Training room full AC and Multimedia
- Presentasi
- Diskusi
- Case Study
- Simulation
- Evaluation (Pre and Post Test)
- Kunjungan/Praktek (Menyesuaikan/tentative)

Catatan:
Hotel untuk pelatihan ada beberapa pilihan seperti Hotel Ibis, Hotel Aston, Hotel Amaris, Hotel Cavinton, Hotel Hyatt, Hotel Grand Aston, Novotel, Hotel Harris, Hotel 101, Hotel Grand Mercure,Ritz Carlton, Hotel Ibis Style dan masih banyak pilihan menarik lainnya.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan. Dapatkan harga spesial untuk pengiriman minimal 3 peserta dari perusahaan yang sama dan dapatkan private class untuk kebutuhan pelatihan yang exclusive.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami di 085290951223 atau email  infodiklat.indonesia@gmail.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *