TEKNIK PENAGIHAN DAN PENANGANAN PIUTANG

TRAINING TEKNIK PENAGIHAN DAN PENANGANAN PIUTANG
Sasaran program pelatihan ini adalah :
- Menahami ratio piutang yang sehat
- Memahami teknik pengendalian piutang untuk meningkatkan profit perusahaan
- Memahami teknik pengelolaan dan penanganan piutang yang bermasalah
- Memahami teknik monitoring, reporting dan penagihan piutang
- Memahami Tipologi Customer berdasarkan visual, anditori dan kinestetis
- Memahami cara melakukan penagihan berdasarkan tipologi customer
TUJUAN TEKNIK PENAGIHAN DAN PENANGANAN PIUTANG
- Introduction Management Piutang dan Penagihan
a.Ratio Piutang Yang Sehat
b.Fungsi Piutang Dalam Meningkatkan Profit
c.Pengelolaan Dan Pengendalian Piutang
d.Definisi Dan Tujuan Penagihan
e.Alat Dan Proses Pebagihan - Peran Kolektor Dalam Penagihan
a.Peran Dan Fungsi Kolektor
b.Tipologi Customer Berdasarkan Visual, Anditori Dan Kinestetis
c.Cara Melakukan Penagihan Berdasarkan Tipologi Customer
d.Role Play Dan Study Kasus - Perhitungan Target Penagihan ( Awal, Berjalan dan Koreksi )
a.Penentuan Matrik Penagihan ( Berdasarkan Area )
b.Teknik Monitoring, Reporting Piutang dan Penagihan
c.Teknik Closing Harian
d.Kompilkasi Study Kasus - Analisis Effectivitas Penagihan
a.Analisis Pencapaian Target Penagihan
b.Analisis Pengelolaan Piutang Bermasalah
c.Teknik Clossing Harian
d.Kompilasi Study Kasus (Piutang antar perusahaan) - Surat Penagihan
a.Cara Menulis Surat Tagihan
b.Menulis Surat Tagihan yang Baik - Surat Peringatan
a.Urutan Penulisan Surat Peringatan Atas Tagihan yang Tertunggak
b.Contoh Surat Peringatan Pertama sampai dengan Peringatan Terakhir
PESERTA TEKNIK PENAGIHAN DAN PENANGANAN PIUTANG
General Manager, Finance Manager atau Officer, Accounting Manager atau Officer, Cash atau Receivable Manager, Staf Profesional perusahaan lainnya yang ingin memahami lebih jauh mengenai pengelolaan piutang.
Jadwal/Agenda Pelatihan |
---|
- 14-16 Januari 2025 - 4-6 Februari 2025 - 18-19 Maret 2025 - 22-24 April 2025 - 6-8 Mei 2025 - 17-19 Juni 2025 - 8-10 Juli & 29-31 JuIi 2025 - 26-28 Agustis 2025 - 16-18 September 2025 - 7-9 Oktober 2025 - 11-12 November 2025 - 2-4 Desember & 16-18 Desember 2025 |
Fasilitas | Metode Pelatihan |
---|---|
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal) - FREE TransporsiPeserta ke tempat pelatihan . - Module atau Handout - FREE Flashdisk - Sertifikat - FREE Bag or bagpackers (Tas Training) - Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc) - 2x Coffe Break & 1 Lunch, Dinner - FREE Souvenir Exclusive - Training room full AC and Multimedia | - Presentasi - Diskusi - Case Study - Simulation - Evaluation (Pre and Post Test) - Kunjungan/Praktek (Menyesuaikan/tentative) |
Catatan: |
---|
Hotel untuk pelatihan ada beberapa pilihan seperti Hotel Ibis, Hotel Aston, Hotel Amaris, Hotel Cavinton, Hotel Hyatt, Hotel Grand Aston, Novotel, Hotel Harris, Hotel 101, Hotel Grand Mercure,Ritz Carlton, Hotel Ibis Style dan masih banyak pilihan menarik lainnya. Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan. Dapatkan harga spesial untuk pengiriman minimal 3 peserta dari perusahaan yang sama dan dapatkan private class untuk kebutuhan pelatihan yang exclusive. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami di 085290951223 atau email infodiklat.indonesia@gmail.com |