ADMINISTRASI PERKANTORAN
TRAINING ADMINISTRASI PERKANTORAN
Ketika persaingan dunia usaha semakin ketat, maka pandangan yang menyederhanakan masalah administrasi terutama di perkantoran tidak lagi bisa dianut. Bagian administrasi di perkantoran memegang peranan yang sama penting dengan bagian lainnya, karena hasil pekerjaaan mereka menjadi acuan bagi bagian lainnya dalam menyajikan laporan-laporan. Oleh karena itu mereka harus dibekali dengan skill dan kecakapan yang memadai guna mendukung tugas-tugasnya. Selain itu mereka harus pula mempunyai pandangan yang positif terhadap pekerjaan dan selalu berusaha untuk meningkatkan kinerjanya menjadi terus lebih baik.
Training ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pemahaman dan kemampuan agar memiliki standar kompetensi untuk membuat pere.
A.Tujuan pelatihan administrasi perkantoran
Perencanaan, melakukan implementasi, kontrol dan pelaporan serta melakukan proses pengelolaan arsip administrasi perkantoran yang baik. Sehingga diharapkan peserta dapat memberikan sumbang saran serta mampu mengimplentasikannya di tempat kerja masing-masing.
B.Materi pelatihan administrasi perkantoran modern
- Perkembangan Administrasi Perkantoran
- Konsep Smart People dan positive thinking di Administrasi Perkantoran : Konsep 7 Habits, Respect to other people, dan Kaizen (Continues Improvement)
- Visi, Misi Perusahaan: Keselarasan dengan Fungsi Administrasi di Perkantoran
- Administrasi Perencanaan Rapat : Penjadwalan dan notulensi
- Pengelolaan Administrasi Personalia dan Umum: Rekruitmen, Training, Penggajian, Rumah Tangga Perusahaan
- Pengelolaan Administrasi Penjualan: Pencatatan Stok Barang, Administasi Order Penjualan, Rekap Nota Penjualan, Retur
- Pengelolaan Administrasi Pembelian: Administrasi Pengadaan Barang atau Jasa, Surat menyurat, Daftar Rekanan atau Vendor, Korespondensi, Purchasing Order
- Administrasi Perkantoran Era Digital dan Online
a.Software Aplikasi atau Sistem Informasi Perkantoran Open-source
b.Software Aplikasi atau Sistem Informasi Perkantoran Berbayar - Pengelolaan Administrasi Pengarsipan
a.Pengelolaan arsip menurut konsep ISO 9001
b.Pengelolaan arsip menurut konsep akuntasi keuangan
c.Sistem index/klasifikasi di dalam pengarsipan, serta kemudahaan penemuan kembali. - Best Practices dalam Administrasi Perkantoran
C.Peserta training administrasi perkantoran
Staf administrasi yang menangani bidang penjualan, purchasing, inventory, logistics, pengadaan barang/jasa dan staf personalia.
Jadwal/Agenda Pelatihan |
---|
- 14-16 Januari 2025 - 4-6 Februari 2025 - 18-19 Maret 2025 - 22-24 April 2025 - 6-8 Mei 2025 - 17-19 Juni 2025 - 8-10 Juli & 29-31 JuIi 2025 - 26-28 Agustis 2025 - 16-18 September 2025 - 7-9 Oktober 2025 - 11-12 November 2025 - 2-4 Desember & 16-18 Desember 2025 |
Fasilitas | Metode Pelatihan |
---|---|
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal) - FREE TransporsiPeserta ke tempat pelatihan . - Module atau Handout - FREE Flashdisk - Sertifikat - FREE Bag or bagpackers (Tas Training) - Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc) - 2x Coffe Break & 1 Lunch, Dinner - FREE Souvenir Exclusive - Training room full AC and Multimedia | - Presentasi - Diskusi - Case Study - Simulation - Evaluation (Pre and Post Test) - Kunjungan/Praktek (Menyesuaikan/tentative) |
Catatan: |
---|
Hotel untuk pelatihan ada beberapa pilihan seperti Hotel Ibis, Hotel Aston, Hotel Amaris, Hotel Cavinton, Hotel Hyatt, Hotel Grand Aston, Novotel, Hotel Harris, Hotel 101, Hotel Grand Mercure,Ritz Carlton, Hotel Ibis Style dan masih banyak pilihan menarik lainnya. Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan. Dapatkan harga spesial untuk pengiriman minimal 3 peserta dari perusahaan yang sama dan dapatkan private class untuk kebutuhan pelatihan yang exclusive. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami di 085290951223 atau email infodiklat.indonesia@gmail.com |
Comments are closed.