Developing HRD SOP
Pelatihan Developing HRD SOP
Mengapa terjadi like and dislike di organisasi? Mengapa terjadi perbedaan kualitas dan cara kerja? Jawabannya adalah: organisasi belum punya KPI dan SOP yang efektif. Padahal SOP dan KPI efektif sangat membantu tiap individu dalam organisasi melaksanakan tugas and tanggung jawab pekerjaan, sehingga kualitas kerja dapat konsisten dan tidak terjadi lempar tanggung jawab. Kompetensi SDM adalah aspek yang tidak kalah penting untuk menunjukkan keunggulan organisasi. Karenanya kita perlu membangun SDM yang trampil. Untuk membangun SDM yang kuat diperlukan standarisasi prosedur agar siapapun orangnya, prosesnya akan tetap sama. Dalam training 1 hari ini peserta akan dibekali cara menyusun SOP HRD. Ketrampilan praktis – cepat – banyak rakteknya, agar pulang langsung bisa diaplikasikan.
Tujuan
- Peserta mampu memahami konsep SOP
- Peserta mampu menyusun SOP terkait kegiatan HRD
Materi
- Dasar Standarisasi prosedur. Dimanakah posisinya di PDCA ?
- Mana yang harus diutamakan ? Urgent vs Important .
- Kiat membuat Standard Operating Procedures yang berhubungan dengan ISO 9001:2008
- Praktek membuat Standard Operating Procedures berbasis KPI
- Jenis-jenis SOP
- Yang harus ada dalam SOP
- Memetakan process flow didepartemen HRD
- Standarisasi SOP rekrutmen
- Standarisasi SOP training
- Standarisasi SOP Performance Appraisal
- Standarisasi SOP Termination
- Kiat dan hambatan dalam Penyusunan Standard Operating Procedures, terutama menghadapi pegawai yang sulit diatur
Peserta
Training Menyusun SOP HRD ini ditujukan untuk para manager, kepala divisi, kepala bagian, assistant manajer, supervisor di bagian HRD.
Jadwal/Agenda Pelatihan |
---|
- 22-24 Januari 2024 - 12-14 Februari 2024 - 13-15 Maret 2024 - 29-30 April 2024 - 21-23 Mei 2024 - 11-13 Juni 2024 - 16-18 Juli 2024 - 13-15 Agustus 2024 - 17-19 September 2024 - 15-17 Oktober 2024 - 7-9 November 2024 - 26-28 November 2024 - 3-6 Desember 2024 - 17-19 Desember 2024 |
Fasilitas | Metode Pelatihan |
---|---|
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal) - FREE TransporsiPeserta ke tempat pelatihan . - Module atau Handout - FREE Flashdisk - Sertifikat - FREE Bag or bagpackers (Tas Training) - Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc) - 2x Coffe Break & 1 Lunch, Dinner - FREE Souvenir Exclusive - Training room full AC and Multimedia | - Presentasi - Diskusi - Case Study - Simulation - Evaluation (Pre and Post Test) - Kunjungan/Praktek (Menyesuaikan/tentative) |
Catatan: |
---|
Hotel untuk pelatihan ada beberapa pilihan seperti Hotel Ibis, Hotel Aston, Hotel Amaris, Hotel Cavinton, Hotel Hyatt, Hotel Grand Aston, Novotel, Hotel Harris, Hotel 101, Hotel Grand Mercure,Ritz Carlton, Hotel Ibis Style dan masih banyak pilihan menarik lainnya. Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan. Dapatkan harga spesial untuk pengiriman minimal 3 peserta dari perusahaan yang sama dan dapatkan private class untuk kebutuhan pelatihan yang exclusive. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami di 085290951223 atau email infodiklat.indonesia@gmail.com |
Comments are closed.