RANCANGAN UKUR KINERJA CSR
PELATIHAN RANCANGAN UKUR KINERJA CSR
Pelaksanaan CSR yang dilakukan oleh banyak perusahaan dewasa ini tidak hanya sebagai sebuah pemenuhan program saja namun juga sebagai sebuah upaya bagi perusahaan untuk mengetahui respon atas produk yang ditawarakan, meski dengan kosep yang berbeda. Hal ini tentu saja menjadikan pelaksanaan program CSR harus didesain dengan bai dengan sistem pengukuran yang jelas.
Pengukuran kinerja program Corporate Social responsibility (CSR) bertujuan sebagai dasar evaluasi dan umpan balik, apakah program yang selama ini dijalankan tepat sasaran. Tepat sasaran yang dimaksudkan adalah apakah stakeholder telah merasakan manfaatnya, apakah dana dan sumberdaya yang telah dikeluarkan telah dimanajemen secara optimal dan apakah shareholder akan mendapatkan manfaat dalam jangka panjang. Pengukuran kinerja dilakukan pada multistakeholder CSR yaitu : Customer, Employee, Business Parnert, Shareholder, Environment and community. Training ini akan membahas tentang langkah pengukuran kinerja dan matriks yang dibutuhkan beserta KPI CSR.
MATERI PELATIHAN KHUSUS PENGUKURAN KERJA CSR
1. Ruang lingkup Performance Measurement (Pengukuran Kinerja ) CSR
2. Berbagai Model untuk merancang KPI CSR
3. Merancang KPI CSR
4. Langkah melakukan Pengukuran Kinerja:
- Definisikan tujuan strategis dan sasaran secara jelas dan terukur
- Siapkan Log Frame model
- Identifikasi ukuran spesifik untuk output (indicator program) dan
- outcome (indicator tujuan strategis)
- Identifikasi sumber data pengukuran
- Lakukan pengukuran
- Analisis Gap antara target dengan hasil pengukuran
5. Metode pengukuran , analisis data dan interpretasi hasil
6. Rekomendasai tindak lanjut dan feed back
7. Case study dan praktek
PESERTA PELATIHAN RANCANGAN UKURAN KINERJA CSR
- Manajer dan staff public relations, corporate secretary, corporate communications atau karyawan lain yang menjalankan fungsi public relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya.
- Staff CSR dan COMDEV
Jadwal/Agenda Pelatihan |
---|
- 14-16 Januari 2025 - 4-6 Februari 2025 - 18-19 Maret 2025 - 22-24 April 2025 - 6-8 Mei 2025 - 17-19 Juni 2025 - 8-10 Juli & 29-31 JuIi 2025 - 26-28 Agustis 2025 - 16-18 September 2025 - 7-9 Oktober 2025 - 11-12 November 2025 - 2-4 Desember & 16-18 Desember 2025 |
Fasilitas | Metode Pelatihan |
---|---|
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal) - FREE TransporsiPeserta ke tempat pelatihan . - Module atau Handout - FREE Flashdisk - Sertifikat - FREE Bag or bagpackers (Tas Training) - Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc) - 2x Coffe Break & 1 Lunch, Dinner - FREE Souvenir Exclusive - Training room full AC and Multimedia | - Presentasi - Diskusi - Case Study - Simulation - Evaluation (Pre and Post Test) - Kunjungan/Praktek (Menyesuaikan/tentative) |
Catatan: |
---|
Hotel untuk pelatihan ada beberapa pilihan seperti Hotel Ibis, Hotel Aston, Hotel Amaris, Hotel Cavinton, Hotel Hyatt, Hotel Grand Aston, Novotel, Hotel Harris, Hotel 101, Hotel Grand Mercure,Ritz Carlton, Hotel Ibis Style dan masih banyak pilihan menarik lainnya. Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan. Dapatkan harga spesial untuk pengiriman minimal 3 peserta dari perusahaan yang sama dan dapatkan private class untuk kebutuhan pelatihan yang exclusive. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami di 085290951223 atau email infodiklat.indonesia@gmail.com |