Akuntansi dan pajak rumah sakit
Pelatihan Akuntansi dan pajak rumah sakit
Akuntansi Rumah Sakit yang merupakan salah satu kegiatan dari manajemen keuangan adalah salah satu sasaran pertama yang harus diperbaiki agar dapat memberikan data dan informasi yang akan mendukung para manajer Rumah Sakit dalam pengambilan keputusan maupun pengamatan serta pengendalian kegiatan Rumah Sakit. Yang menjadi kendala pada Rumah Sakit Swadana dan belum terpecahkan sampai saat ini adalah Rumah Sakit melakukan dua sistem pencatatan dan pelaporan yaitu yang berdasarkan prinsip akuntansi yang lazim (Accrual Basis) dan Basis Kas (Cash Basis) untuk memenuhi ketentuan yang berlaku yang diharapkan dapat berjalan secara paralel, independen dan tercipta mekanisme saling kontrol di antaranya (kontrol internal), namun dirasakan menjadi beban petugas Rumah Sakit.
Pajak terkait Industri Rumah Sakit, adalah Pajak Penghasilan, Pajak Pertambahan Nilai, Pajak Pemotongan / Pemungutan, dan Pajak lainnya. Semua jenis transaksi yang terjadi di dalam Rumah Sakit dan klinik membutuhkan penanganan yang baik sehingga apabila terdapat aspek-aspek perpajakan maka harus ada keyakinan bahwa pemenuhannya telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kasus perpajakan yang banyak terjadi di industri rumah sakit adalah meliputi perlakuan PPN atas obat, kerjasama dengan pihak ketiga, dan pengelolan perpajakan profesi dokter.
MATERI
- Laporan Keuangan Rumah Sakit,
- Laporan Posisi Keuangan,
- Laporan Laba Rugi Rumah Sakit,
- Laporan Realisasi Anggaran,
- Laporan Arus Kas,
- Catatan atas Laporan Keuangan,
- Ilustrasi Laporan Keuangan
- Pengelolaan pajak RS
- RS public dan RS privat
- Perhitungan PPH Pasal 21, pasal 22, Pasal 23, Pasal 26 dan PPH Final
- Perhitungan dan pelaporan PBB dan BPHTB
- Pembebanan pajak pertambahan nilai
- Perhitungan PPN Rumah sakit dan profesi dokter
PESERTA
Peserta dengan latar belakang sebagai direktur/manager RS, bendahara yayasan rumah sakit, staff ahli pajak rumah sakit atau yayasan.
Jadwal/Agenda Pelatihan |
---|
- 14-16 Januari 2025 - 4-6 Februari 2025 - 18-19 Maret 2025 - 22-24 April 2025 - 6-8 Mei 2025 - 17-19 Juni 2025 - 8-10 Juli & 29-31 JuIi 2025 - 26-28 Agustis 2025 - 16-18 September 2025 - 7-9 Oktober 2025 - 11-12 November 2025 - 2-4 Desember & 16-18 Desember 2025 |
Fasilitas | Metode Pelatihan |
---|---|
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal) - FREE TransporsiPeserta ke tempat pelatihan . - Module atau Handout - FREE Flashdisk - Sertifikat - FREE Bag or bagpackers (Tas Training) - Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc) - 2x Coffe Break & 1 Lunch, Dinner - FREE Souvenir Exclusive - Training room full AC and Multimedia | - Presentasi - Diskusi - Case Study - Simulation - Evaluation (Pre and Post Test) - Kunjungan/Praktek (Menyesuaikan/tentative) |
Catatan: |
---|
Hotel untuk pelatihan ada beberapa pilihan seperti Hotel Ibis, Hotel Aston, Hotel Amaris, Hotel Cavinton, Hotel Hyatt, Hotel Grand Aston, Novotel, Hotel Harris, Hotel 101, Hotel Grand Mercure,Ritz Carlton, Hotel Ibis Style dan masih banyak pilihan menarik lainnya. Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan. Dapatkan harga spesial untuk pengiriman minimal 3 peserta dari perusahaan yang sama dan dapatkan private class untuk kebutuhan pelatihan yang exclusive. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami di 085290951223 atau email infodiklat.indonesia@gmail.com |
Comments are closed.